...Website Pemerintah Desa Pagentan Masih Dalam Tahap Pengembangan Konten Dan Database. Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanan Anda... ...Curah Hujan Tinggi di Wilayah Desa Pagentan, Masyarakat dihimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, Tapi…untuk si Doi Segeralah DILAMAR, Sebelum ditikung Kawan… Wabah belum usai tapi hidup harus jalan terus. Kuatkan kebiasaan baru: jaga jarak lebih 1 meter, pakai masker dan sering cuci tangan pakai sabun.

Artikel

POTENSI SUMBER DAYA MANUSIA

24 Januari 2020 10:21:20  Administrator  1.928 Kali Dibaca 

Pendidikan adalah satu hal penting dalam memajukan tingkat SDM (Sumber Daya Manusia) yang dapat berpengaruh dalam jangka panjang pada peningkatan perekonomian. Dengan tingkat pendidikan yang tinggi maka akan mendongkrak tingkat kecakapan masyarakat yang pada gilirannya akan mendorong tumbuhnya ketrampilan kewirausahaan dan lapangan kerja baru, sehingga akan membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. Prosentase tingkat pendidikan Desa Pagentan rata – rata berpendidikan SD atau sampai dengan SMA  sederajat.

Dalam hal kesediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadahi dan mumpuni, keadaan ini merupakan tantangan tersendiri.

Rendahnya kualitas tingkat pendidikan di Desa Pagentan tidak terlepas dari terbatasnya sarana dan prasarana pendidikan yang ada, disamping tentu masalah ekonomi dan pandangan hidup masyarakat. Sarana pendidikan di Desa Pagentan. baru tersedia di tingkat pendidikan dasar 6 tahun (SD) dan tingkat Pendidikan Tingkat Pertama, sementara untuk pendidikan tingkat menengah ke atas yang terdekat berada di ibu kota Kabupaten.

Sebenarnya ada solusi yang bisa menjadi alternatif bagi persoalan rendahnya Sumber Daya Manusia (SDM) di Desa Pagentan yaitu melalui pelatihan, pembinaan dan kursus.

Masalah pelayanan kesehatan adalah hak setiap warga masyarakat dan merupakan hal yang penting bagi peningkatan kualitas masyarakat kedepan. Masyarakat yang produktif harus didukung oleh kondisi kesehatan. Salah satu cara untuk mengukur tingkat kesehatan masyarakat dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang terserang penyakit. Dari data yang ada menunjukkan adanya jumlah masyarakat yang terserang penyakit relatif tinggi. Adapun penyakit yang sering diderita antara lain infeksi pernapasan akut bagian atas, Stroke, diabetes. Data tersebut menunjukkan bahwa gangguan kesehatan yang sering dialami penduduk adalah penyakit yang bersifat cukup berat dan memiliki waktu lama bagi kesembuhannya, yang diantaranya disebabkan perubahan cuaca, pola makan yang kurang seimbang, kurangnya olah raga serta kurangnya pemahaman tentang budaya hidup sehat.

Sinergitas Program

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Pagentan - Banjarnegara
Desa : Pagentan
Kecamatan : Pagentan
Kabupaten : Banjarnegara
Kodepos : 53455
Telepon : 085327623005
Email : desapagentan@gmail.com

Statistik Penduduk

Arsip Artikel

21 Januari 2020 | 1.978 Kali
Sejarah Desa Pagentan
10 Januari 2020 | 1.942 Kali
LAYANAN INFORMASI PUBLIK PEMERINTAH DESA PAGENTAN
26 Desember 2019 | 1.940 Kali
Data Statistik Desa Pagentan
24 Januari 2020 | 1.928 Kali
POTENSI SUMBER DAYA MANUSIA
14 Januari 2020 | 1.925 Kali
Sambutan Kepala Desa Pagentan
25 Juni 2020 | 1.727 Kali
APBDes Tahun 2020
25 Juni 2020 | 1.721 Kali
APBDes Pagentan

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:54
    Kemarin:101
    Total Pengunjung:13.233
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.234.247.75
    Browser:Tidak ditemukan