Pelayanan Mandiri Online Dalam Rangka Mencegah Penularan Virus Corona / Covid-19
Pagentan, 05 April 2020 - Untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) Pemerintah Desa Pagentan saat ini mengutamakan Social Distancing yaitu dengan menjaga jarak agar tidak kontak langsung.
Untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik ditengah merebaknya virus Corona, Pemerintah Desa Pagentan menyediakan Layanan Mandiri dalam Pembuatan surat.
"Selama Social Distancing ini Pemerintah Desa Pagentan membuka Layanan Mandiri untuk surat menyurat yang dibutuhkan oleh warga Desa Pagentan, Layanan Mandiri ini bisa di akses melalui HP Android, Laptop, atau Komputer yang terhubung ke internet" Ucap Kades.
Layanan Mandiri adalah sebuah layanan yang dapat dinikmati oleh warga / masyarakat khusunya warga Desa Pagentan untuk mendapatkan layanan ataupun mengirim pesan kepada Pemerintah Desa tanpa harus pergi ke Kantor Desa. Adapun beberapa fitur yang terdapat di Layanan Mandiri, yaitu:
- Cetak Kartu Keluarga
- Melihat profile
- Mengirim pesan
- Permohonan surat, dan
- Mengecek Program Bantuan
Bagi masyarakat / warga Desa Pagentan yang ingin menggunakan fitur Layanan Mandiri diharapkan langsung ke Kantor Desa untuk dibuatkan user dan password oleh admin/operator di desa dan atau juga bisa langsung menghubungi nomor Whatssapp admin/operator yang sudah tertera di website desa.
Tata Cara Login Layanan Mandiri Pada Website Pemerintah Desa Pagentan
Setelah warga / masyarakat desa mendapatkan PIN dari admin/operator desa, silakan membuka website desa, kemudian cari widget Layanan Mandiri seperti gambar dibawah ini :
Setelah pemohonan memasukkan NIK dan PIN klik tombol "MASUK/LOGIN"
Maka akan tampilan halam Layanan Mandiri Seperti Gambar dibawah ini :
Kemudian Lakukan Permohonan Surat Oleh Warga/Masyarakat Desa
Setelah tampil gambar/halaman layanan mandiri, yang akan dilakukan pemohon adalah sebagai berikut :
silakan KLIK "Permohonan Surat".
Pilih Jenis surat yang dimohon
Pilih Syarat atau tambahkan dokumen
Jika dokumen tidak ada, maka pilihan syarat dokumen tidak akan tampil di PILIH SYARAT Dokumen tersebut. Setelah ditambahkan dokumen "silakan di refres halaman webnya atau tekan F5 pada keybord.
Klik isi form Setelah syarat dan dokumen dilengkapi, silakan di KLIK ISI FORM.
Makan tampil halaman seperti dibawah dan silakan di klik KIRIM :
Dari gambar tersebut mendakan bahwa surat yang anda butuhkan masih diproses oleh admin/operator di desa. Silahkan tunggu prosesnya sampai berubah status menjadi siap diambil seperti gambar berikut ini:
Jika status sudah berubah seperti itu menandakan bahwa surat yang anda butuhkan siap untuk diambil.